Beasiswa/Orangtua Asuh Santri Ponpes Al-Hikmah

Pondok Pesantren Al-Hikmah berlokasi di Dusun Sumberjo, Kelurahan / Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta. Menempati area seluas sekitar 12.000 m2. Jumlah santri saat ini sekitar 400 anak dengan jenjang SD sampai SMA (terutama tingkat SMP – SMA).

Pondok pesantren ini lebih fokus membina anak-anak yang terlantar/kekurangan dengan cara memberikan pendidikan pesantren dan sekolah dengan biaya sangat murah (hampir gratis), bahkan gratis bagi yang benar-benar tidak mampu. Mayoritas santrinya pun berlatarbelakang sangat kekurangan.

Lebih rinci tentang Pondok Pesantren Al-Hikmah, Karangmojo, Gunungkidul ini bisa dilihat langsung di website resmi mereka : www.ppalhikmah.com

Berbagai macam cara kami lakukan sebagai ikhtiar membantu. Dalam tulisan kali ini, kami menawarkan kepada para pembaca budiman untuk membantu dengan cara menjadi ORANGTUA ASUH bagi santri  Pondok Pesantren Al-Hikmah yang membutuhkan, membiayai pendidikan mereka, dsb.

Apalagi mulai tahun ajaran ini, pengelola ponpes Al-Hikmah terpaksa mengeluarkan kebijakan berupa adanya biaya masuk dan biaya lain untuk calon santri dan santri ponpes Al-Hikmah. Hal ini dilakukan benar-benar karena terpaksa. Namun, beberapa calon santri sudah keberatan dan bahkan tidak sedikit yang mengundurkan diri.

Kami juga mengajak para pembaca yang budiman untuk membantu dalam hal apa saja : donasi berupa uang, barang, baik rutin maupun insidental, wakaf bisnis yang sudah berjalan, transportasi, dsb.

” Barangsiapa melapangkan seorang mukmin dari salah satu kesusahan dunia, maka Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Dan barangsiapa meringankan penderitan orang lain, maka Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. … ”
[ H. R. Bukhari – Muslim ]

Untuk komunikasi lebih lanjut, silahkan menghubungi kami di nomor HP/WA 0877 3606 2700  / contact yang ada di bagian ” MY BIODATA “ dari website ini atau ke nomor :  0857 2669 8222  (mas Suriswanto, alumni ponpes Al-Hikmah yang sekarang juga mengurusi Lazis Pondok Pesantren Al-Hikmah).

Terimakasih atas waktu dan perhatiannya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

492total visits,1visits today