Orangtua Asuh PAUD/TKIT Salsabila Al-Atsary

PAUD SALSABILA AL-ATSARY adalah merupakan salah satu Divisi di bawah Lembaga Bahasa Bahasa Arab dan Tahfizhul Qur’an Da’watus Sunnah yang dibangun sebagai sarana praktek lapangan bagi santri (remaja dan dewasa putri) yang sudah dan masih belajar pada Lembaga Pendidikan Tahfizh dan Bahasa Arab Da’watus Sunnah, dengan standar ilmu yang sudah layak untuk diterapkan di madrasah usia dini (PAUD/TK) dan usia pendidikan dasar (SD).

Siswa-siswi TK/PAUD
Salsabila Al-Atsary

Lembaga Pendidikan Tahfizh dan Bahasa Arab Da’watus Sunnah berlokasi di  Perumahan Pringgading Permai Blok A No. 1 dan 13, Guwosari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta (perempatan/kelurahan Bangunjiwo ke Selatan, terus naik – sekitar 300 – 500 meter – pertigaan di atas belok kiri/barat sekitar 500 meter). Sedangkan PAUD/TK Salsabila Al-Atsary menempati lahan sewa di daerah Nitiprayan, Bantul, Yogyakarta. Lebih rinci tentang PAUD/TK Salsabila Al-Atsary / Pondok Pesantren Da’watus Sunnah bisa dilihat di bagian “ PAUD/TK Salsabila Al Atsary – Ponpes Tahfizh Da’watus Sunnah ”  pada kategori “ RELASI ” di website ini.

Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat terhadap kami terus meningkat. Jumlah siswa PAUD/TK kami saat ini mencapai 50 anak. Seiring perkembangan ini, muncul beberapa problematika baru, antara lain : kendaraan untuk para ustadzah. Hal ini juga dikarenakan lokasi PAUD/TK yang tidak menjadi satu dengan lokasi pondok pesantren, bahkan beberapa ustadzah bertempat tinggal cukup jauh dari lokasi.

Mayoritas siswa/santri/peserta didik berasal dari kalangan ekonomi bawah, begitu juga dengan para ustadzah. Kemampuan pengelola pun secara finansial cukup rendah, mengingat bahkan pimpinan pesantren pun sangat intens terlibat langsung dalam mengajar, mengurusi sekolah, serta kegiatan dakwah atau ta’lim lainnya, sehingga waktu dan tenaga yang bisa digunakan untuk mencari uang pun sangatlah terbatas.

Siswa-siswi TK/PAUD
Salsabila Al-Atsary

Berbagai macam cara penulis lakukan sebagai ikhtiar, berusaha membantu, bisa dilihat di bagian “ PELUANG AMAL ” di website ini. Dalam tulisan kali ini, kami mengajak kepada para pembaca budiman untuk membantu dengan cara menjadi ORANGTUA ASUH bagi siswa/siswi PAUD/TK Salsabila Al-Atsary yang membutuhkan, membiayai pendidikan mereka, dsb.

Kami juga mengajak para pembaca yang budiman untuk membantu dalam hal apa saja : donasi berupa uang, barang, wakaf lahan, wakaf bisnis yang sudah berjalan, transportasi, dsb.

” Barangsiapa melapangkan seorang mukmin dari salah satu kesusahan dunia, maka Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Dan barangsiapa meringankan penderitan orang lain, maka Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. … ”
[ H. R. Bukhari – Muslim ]

Untuk komunikasi lebih lanjut, silahkan menghubungi kami di nomor HP/WA 0877 3606 2700  / contact yang ada di bagian ” MY BIODATA “ dari website ini atau bisa langsung menghubungi pimpinan Pondok Pesantren Da’watus Sunnah : Ustadz Arief (Abu Yusuf) di nomor 0858 6853 4672 (namun maaf bila terkadang sinyal HP kurang bagus). Donasi juga bisa disalurkan ke rekening BRI Syariah Cabang Bantul Yogyakarta, No. Rek. 1015202797 a/n Arief Joko Susilo (mohon konfirmasi via SMS/WA/telepon apabila transfer).

Terimakasih atas waktu dan perhatiannya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

685total visits,1visits today