Support Biaya Perjalanan Survey ke NTT/Flores Timur

Dalam usaha mewujudkan cita-cita besar kami mendirikan pondok pesantren di Dusun Kebang, Desa Lohayong II, Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (lebih rinci mengenai hal ini, bisa dilihat di bagian “ CITA-CITA “ di sub-bagian “ Pondok Pesantren di NTT/Flores Timur ” di website ini). Kami berniat melakukan survey komprehensif ke calon lokasi pesantren di NTT tersebut, sebagai persiapan mantap, pengumpulan data akurat, sosialisasi awal, dsb. Bahkan, salah satu tujuan utama survey tersebut adalah survey kelayakan/kemungkinan untuk mendirikan semacam supermarket di sana, yang berfungsi untuk menopang finansial pondok nantinya.

Kami sangat berkeinginan melaksanakan survey ini sekitar 1 – 1,5 tahun yang akan datang (sekitar pertengahan – akhir tahun 2018). Kenapa demikian ? dan lebih rinci mengenai rencana survey ini bisa dilihat di bagian “ Survey ke NTT/Flores Timur ” pada kategori “ CITA-CITA ” di website ini.

Kebutuhan untuk survey tersebut antara lain :

  • Uang/biaya selama perjalanan. Bila semua biaya dinominalkan, semua kebutuhan masing-masing peserta dinominalkan, peserta survey ini bisa sekitar 15 orang (dari 4 keluarga), dan total waktu perjalanan dari berangkat sampai kembali bisa lebih dari 20 hari. Sehingga bisa diperkirakan biaya perjalanan ini bakal berpuluh-puluh juta rupiah.
  • Kendaraan transportasi (bis besar atau minibus/travel). Akan sangat membantu meringankan biaya apabila di antara para pembaca/donatur, ada yang memfasilitasi kendaraan ini (barangkali ada donatur yang berbisnis transportasi/memiliki armada transportasi dan mau donasi meminjamkan/memfasilitasi kendaraan transportasi untuk keperluan survey ini).
  • Titipan barang-barang berharga untuk bakti sosial. Kami tambahkan predikat “berharga” di sini semata menimbang cara membawanya.

Cita-cita ini kami sampaikan di sini sejak dini,

  • Apabila di antara para pembaca ada yang setuju dengan ide ini, mari kita dukung, mari berkontribusi, mari bersinergi saling menguatkan, mari bersama kita persiapkan sejak dini.
  • Agar bisa di-share/dibagikan kepada yang sekiranya menganggap ini sebagai ide yang baik, untuk bisa mendukung, bahkan ikut berkontribusi/donasi.
  • Terlebih bila pembaca punya kenalan/rekan yang berasal dari daerah sana (Solor Timur, Flores Timur, NTT), yang sekiranya memiliki visi yang serupa, bisa menginformasikan kepada yang bersangkutan agar terjalin sinergi. Diharapkan, relasi yang berasal dari daerah yang sama dengan tujuan kami tersebut, akan memiliki semangat yang sangat tinggi.

… وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ …

“… Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebaikan dan taqwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran …” [Q. S. 5. Al-Maa’idah : 2]

Mohon doa agar cita-cita ini bisa terealisasi dan berjalan dengan baik sepenuhnya dalam ridha, naungan, dan pertolongan Allah SWT, aamiin.

Silahkan menghubungi kami di nomor HP/WA 0877 3606 2700  / contact yang ada di bagian ” MY BIODATA ” dari website ini, atau melalui nomor ustadz Ramli Umar, S. H. :  0812 2691 0150 .

Terimakasih atas waktu dan perhatiannya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

990total visits,1visits today