Wakaf Lahan PAUD/TKIT Mekar Insani

PAUD Mekar Insani adalah sekolah (PAUD) anak pertama kami dulu sewaktu kami masih berdomisili di Yogya selatan (PAUD/TK Mekar Insani berlokasi di Yogya selatan, dekat dengan tapal batas Yogya-Bantul).

Meski hanya sekitar 1 tahun (karena kami sekeluarga kemudian pindah domisili ke Yogya utara di akhir tahun 2014 yang lalu), namun PAUD/TK Mekar Insani telah sangat singgah di hati kami : Kasih sayang, ketulusan, kebaikan para ustadz/ustadzah dan segenap pengelola, sangat berkesan di hati kami. Lebih rinci tentang PAUD/TK Mekar Insani bisa dilihat di bagian “ PAUD/TK Mekar Insani ” pada kategori “ RELASI ” di website ini.

Kami merekomendasikan PAUD/TK Mekar Insani bagi keluarga yang berdomisili di Yogya selatan.

Namun kami sangat prihatin dengan kondisi lokasi dan fisik/infrastruktur PAUD/TK Mekar Insani. Terakhir kami di sana, lokasinya kian tertutup oleh bangunan-bangunan baru di sekitarnya.

Lokasi PAUD/TK Mekar Insani menurut kami terlalu masuk, beberapa kali belok melalui jalan perkampungan, bahkan terakhir kami kesana (sekitar tahun 2015), sekeliling lokasi yang selama ini sering kami gunakan untuk lewat dan parkir kendaraan, sedang dibangun kavling rumah-rumah kecil (jadi rapat), sehingga bangunan PAUD/TK jadi tertutup/tidak terlihat, akses jalan pun hanya tinggal cukup untuk 1 mobil.

Kami sangat “eman-eman” (meyayangkan) dengan kebaikan/kelebihan yang dimiliki oleh Mekar Insani (kualitas pendidikan, SDM, dll) bila tidak didukung oleh lokasi dan fisik/infrastruktur dan fasilitas yang memadai.

Kami berharap Mekar Insani bisa menempati lahan yang strategis di kota Yogyakarta (kota Yogyakarta karena memang selama ini izin, administrasi, dan lokasinya pun memang masuk wilayah kota Yogyakarta), dengan luasan yang mencukupi, yang cukup nyaman. Dengan menempati lokasi yang strategis, akses menjadi nyaman, lebih dikenal orang, dan Mekar Insani bisa berkembang, syiar/dakwah dan manfaat/positif pun akan berkembang.

Selama ini, menurut penilaian kami, para siswa/peserta didik PAUD/TK Mekar Insani cenderung berasal dari kelas ekonomi menengah ke bawah. Untuk menggalang dana dari mereka (menaikkan SPP, iuran gedung, sumbangan, dsb) pun kami rasa kurang bijak, apalagi kebutuhan dana untuk pembelian lahan di lokasi strategis di kota Yogyakarta dengan luasan yang mencukupi tentu membutuhkan dana yang sangat besar.

Kami berharap ada yang bersedia mewakafkan lahan yang sesuai untuk ini. InsyaAllah akan sangat bermanfaat dan menjadi amal jariyah yang sangat baik, aamiin.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا هَلْ أَدُلُّكُمْ عَلَىٰ تِجَارَةٍ تُنْجِيكُمْ مِنْ عَذَابٍ أَلِيمٍ

تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَرَسُولِهِ وَتُجَاهِدُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ بِأَمْوَالِكُمْ وَأَنْفُسِكُمْ ۚ ذَٰلِكُمْ خَيْرٌ لَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُونَ

“… Maukah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih ? [yaitu] kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu jika kamu mengetahuinya.” [Q. S. 61. Ash-Shaff : 10-11]

Untuk komunikasi lebih lanjut, silahkan menghubungi kami di nomor HP/WA 0877 3606 2700  / contact yang ada di bagian ” MY BIODATA “ dari website ini atau langsung menghubungi salah satu pengelola Makar Insani, yaitu ustadzah Maya di nomor HP/WA :  0821 3440 0101 .

Terimakasih atas waktu dan perhatiannya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

579total visits,1visits today